Teknologi

Habibie motivasi pemuda bangun bangsa

Dicky Nofyan Hidayat | Minggu, 31 Agustus 2014 - 08:39:14 WIB | dibaca: 4415 pembaca

Mantan Presiden RI BJ Habibie memotivasi generasi muda membangun bangsa dengan meninggalkan jejak positif.

"Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan harapkan orang lain datang membangun bangsa kita," kata Habibie pada salah satu acara tv swasta yang digelar di Baruga Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu.

Kehadiran Habibie di kampus terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) itu, mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa dan akademisi yang memenuhi gedung berkapasitas lebih dari lima ribu orang.

Habibie yang menjadi tamu utama didampingi Mutia Hafid, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah yang dikenal inovatif dan dua artis senior Abdee Slank dan Glenn Fredly.

Habibie bersama tamu kehormatan lainnya masing-masing mengungkapkan pandangannya tentang kebangsaan dan upaya membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Menurut teknokrat yang dikenal sebagai penemu pesawat jenis CN-25 ini, kemerdekaan itu dicapai berkat peruangan bangsa.

Berkaitan dengan hal tersebut, hasil dari perjuangan itu tidak boleh diabaikan, bahkan ditinggalkan, tetapi harus diisi dengan memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara.

"Tiap manusia harus meletakkan jejak-jejak. Jejak itu mencerminkan "personality" masing-masing dan akan dibaca oleh rakyatnya sendiri dan itu yang penting. Dunia ini tidak buta dan tuli," kata Habibie.

Sementara itu, Mutia mengatakan, pendidikan adalah yang paling penting untuk membangun bangsa, jadi harus dilakukan apa saja untuk mencapai itu.

Sedang Nurdin mengemukakan, harus mengirim generasi muda keluar negeri untuk belajar, kemudian kembali untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Abdee Slank sendiri mengimbau agar pemerintah harus lebih dinamus dan berani mengambil resiko untuk menumbuhkan generasi muda lebih kreatif.

Sedang Gleen menilai, globalisasi telah mengubah orang menjadikan segala sesuatu menjadi instant dan itu akan berdampak pada generasi muda, tinggal diarahkan dampak itu ke arah positif










Komentar Via Website : 142
cetak undangan murah
30 Mei 2018 - 11:56:40 WIB
Awal Kembali...131415 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)